25 Agustus 2008

PKS Belum Tentu Usung SBY di Pemilu 2009

Partai Demokrat (PD) yang mengusung Presiden SBY boleh pasang ancang-ancang. Sebabnya, PKS yang mendukung pemerintahan SBY, belum sehati dengan figur SBY untuk Pilpres 2009.
"Kami belum memutuskan langkah selanjutnya di 2009 karena hal tersebut akan diputuskan dalam musyawarah majelis syuro PKS, termasuk penentuan calon presiden," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring usai membuka Mukernas PKS di Hotel Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (21/7/2008) malam.
Musyawarah dewan syuro itu terdiri dari anggota majelis syuro di 33 provinsi. Musyawarah majelis syuro mempunyai kewenangan untuk menentukan kebijakan partai termasuk penentuan calon presiden 2009.
"PKS menetapkan kriteria calon presiden yang visioner, efektif dan tegas," imbuhnya.
Pada kesempatan serupa, PKS berjanji tetap menjaga citra partai yang bersih dari korupsi. PKS juga menyatakan akan langsung memecat kadernya yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.
"Kami dalam posisi zero option. Kami sudah menang di 95 pilkada dari 155 pilkada. PKS tidak mau jadi bunker koruptor. Kalau ada yang terlibat, kita akan hukum duluan sebelum KPK maju," pungkas Tifatul.
Sumber: http://www.detiknews.com Baca Selengkapnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar